Partai Bulan Bintang Dukung Richard Louhenapessy


Ambon- Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ambon mengisyaratkan akan memberikan dukungan politik kepada Richard Louhenapessy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon tahun 2017.

“Secara resmi kami memberikan dukungan kepada bakal calon Wali Kota Ambon periode 2017 – 2022 Richard Louhenapessy,” kata Ketua DPC PBB Kota Ambon, Ridwan Hasan, Jumat, dilansir Antara.

Menurut dia, dukungan itu diberikan bukan karena Richard, yang kini masih menjabat Wali Kota Ambon, merupakan satu-satunya bakal calon yang mendaftar di partai politik itu, tetapi juga karena beberapa faktor pendukung lainnya.

“Salah satunya keberhasilan Richard Louhenapessy dalam memimpin kota ini selama lima tahun terakhir,” katanya.

Ia lebih jauh mengungkapkan, setelah tahapan pendaftaran, maka akan diselenggarakan survei menyangkut elektabilitas para bakal calon, tes kepatutan dan kelayakan, serta penyampaian visi dan misi.

Saat ini, lanjutnya, tim penjaringan sedang melakukan verifikasi berkas satu bakal calon wali kota dan empat bakal calon wakil wali kota.

Sementara itu, Richard Louhenapessy menyatakan dirinya memberi apresiasi atas dukungan politik dari PBB yang memiliki dua kursi di DPRD kota Ambon.

“Doa saya dikabulkan Tuhan karena saat pengembalian formulir baru satu calon yang mendaftar, dan `surat cinta` yang diterima membuat hati saya bergembira. Yang terpenting, saya berupaya maksimal untuk tidak mengecewakan dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” katanya.

Ia menambahkan, keinginannya menjadi wali kota bukan untuk kepentingan pribadi atau nama baik, tetapi untuk kepentingan dan kemajuan Kota Ambon.

Ketika ditanyakan tentang calon pendampingnya, Richard mengatakan dirinya bersama tim sukses akan melakukan survei bakal calon wawali yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Survei akan dilakukan secara transparan, yang terpenting sesuai aspirasi masyarakat. Memang berat memilih calon yang akan mendampingi saya membangun kota ini,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s