Usung Visi Ambon Harmonis & Sejahtera, Louhenapessy Siap Lanjutkan Kepemimpinan


satumaluku.com- Bakal calon (balon) Walikota Ambon incumbent Richard Louhenapessy siap melanjutkan kembali kepemimpinannya di Kota Ambon periode 2017-2022, dengan mengusung visi Ambon yang Harmonis dan Sejahtera.

Saat menyampaikan visi dan misinya pada fit and proper test yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra di Gedung Wanita, Ambon, Jumat (22/4), Louhenapessy mengatakan bahwa selama memimpin Kota Ambon pada periode lima tahun pertama ini, kepentingannya hanya satu yakni mengembalikan kepercayaan masyarakat Kota Ambon kepada kotanya.

”Kalau masyarakat sudah merasa memiliki dan mencintai kotanya, maka tahun kedua ini kita akan memberikan pembangunan yang berkualitas dengan visinya adalah Ambon Harmonis dan Sejahtera,” katanya.

Dari visi tersebut, lanjutnya, ada tiga misi yang akan diperjuangkannya untuk membangun masyarakat dan Kota Ambon lima tahun kedepan, yakni Mempercepat dan Memperkuat Harmonisasi Sosial. Menurutnya, Ambon tidak mungkin bisa dibangun tanpa ada sebuah harmonisasi sosial.

”Fakta membuktikan bahwa harmonisasi sosial di kota ini adalah kata kunci untuk kita melakukan setiap tahapan pembangunan apapun juga. Harmoni sosial ini bisa bersifat internal, maupun eksternal. Diantara sesama umat beragama maupun antara satu dengan yang lain,” tuturnya.

Misi yang kedua, lanjutnya, adalah Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. ”Kedepan, era yang kita tuju adalah era digitalisasi, dimana kemampuan otak akan menjadi kekuatan utama bukan hanya kemampuan otot,” tandasnya.

Dalam era digitalisasi, katanya, sumber daya manusia akan merupakan kata kunci untuk bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. ”Oleh karena itu, kalau saya jadi Walikota, maka peningkatan sumber daya manusia masyarakat Kota Ambon akan menjadi prioritas. Untuk saat ini, saya telah meminta seluruh pegawai untuk mengikuti program pendidikan S2. Ini untuk antisipasi era digitalisasi yang akan kita hadapi,” terangnya.

Sedangkan misi ketiga yang akan diperjuangkan adalah, Memberdayakan Ekonomi Keluarga dan Masyarakat Menuju Masyarakat yang Mandiri. Menurutnya, masyarakat yang pandai tanpa diimbangi dengan kondisi ekonomi sosial yang baik, bisa mengganggu integritas dan sebaliknya jika ekonomi baik tapi otak pas-pasan juga sama saja.

”Saya inginkan, masyarakat Kota Ambon adalah orang-orang yang pandai yang juga ditunjang dengan kondisi perekonomian yang memadai. Ini tiga misi yang akan saya kembangkan lima tahun kedepan, kalau Tuhan berkenan kepada saya untuk kembali memimpin Kota Ambon,” pungkasnya. (febby kaihatu)

One thought on “Usung Visi Ambon Harmonis & Sejahtera, Louhenapessy Siap Lanjutkan Kepemimpinan

  1. Kl bisa jgn S1 menjadi S2 tp pendidikan dasar 9 thn samapi SMA hrs menjadi prioritas kepemimpinan Bpk sehingga generasi Maluku kedepan memiliki SDM yg setara bahkan kl perlu lebih dari daerah lain.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s