Hasyim Kipuw Sudah Hengkang ke Bali United


satumaluku.com- Hasyim Kipuw menjadi rekrutmen anyar Bali United FC. Pemain asal Tulehu, Pulau Ambon, Maluku itu memilih hengkang dari Arema Cronos, klub yang selama ini dia bela.

Kepindahan Hasyim Kipuw sudah diumumkan Bali united ke publik. Sebelumnya, Kipuw memang sudah berpamitan dengan manajemen, pemain, dan tim pelatih Arema Cronus.

“Hasyim Kipuw baru saja tiba di Bali dan akan mulai mengikuti sesi latihan pada besok pagi,” tulis Bali United, melalui akun twitter resmi mereka.

Pemain belakang berdarah Maluku kelahiran 1988 ini tiba di Bali pada Rabu, 20 April 2016 malam dan telah menjalani latihan perdana di lapangan Gelora Tri Sakti, Kuta, Kamis pagi ini. “Sebenarnya sudah (teken) kontrak, tapi besok (Jumat, 22 April 2016) saya menjalani medical check-up,” ujarnya.

Kipuw sendiri mengemukakan salah satu alasan pindah ke Bali United adalah untuk mengejar gelar, persoalan mencari tantangan baru serta relasi atau kedekatan menjadi alasan.

Nama I Gede Sukadana, yang merupakan sahabatnya, mencuat sebagai alsan utama pemain asal Tulehu itu merapat ke Pulau Bali.
Sebelumnya, Sukadana sudah lebih dulu menjadi pemain Bali United usai terdepak dari skuat Singo Edan.

Bahkan kedua pemain ini sempat berduel di ajang Bali Island Cup 2016 lalu, hingga akhirnya dimenangkan Kipuw yang berhasil membawa Arema juara.

“Di sana ada Gede Sukadana. Saya rindu dengan dia. Sejak gabung di Arema selalu satu kamar dan satu kontrakan dengannya,” ungkap Kipuw, seperti dilansir dari wearemania.

Selain itu, karena seringnya bersua dengan Bali United semasa di Arema, Kipuw mengaku sudah mengenal betul gaya main Bali United yang dinilainya sesuai dengan karakter main dirinya. Kedekatannya dengan Sukadana akan membantunya dalam proses adaptasi. (ald)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s