Pengguna Narkoba Banyak di Ambon, Walikota Ingin Segera Bentuk BNN Kota


satumaluku.com- Walikota Ambon Richard Louhenapessy berkeinginan untuk bisa segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Ambon, guna mengantisipasi tingginya tingkat penyalahgunaan narkoba di kota ini.

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Maluku, M. Arief Dimjati kepada koran ini usai melakukan pertemuan dengan Walikota, Selasa (3/5/2016). Menurutnya, pertemuah tersebut hanyalah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan tentang permasalahan narkoba di Kota Ambon.

”Sesuai hasil penelitian dari BNN, angka pengguna narkoba di Maluku ini didominasi oleh warga yang berdomisili di Ambon,” katanya. Dengan kenyataan ini, maka sudah seharusnya Walikota sebagai kepala daerah memikirkan bagainmana bergandengan tangan dengan BNN untuk menangani masalah narkoba di Kota Ambon.

Menurut Dimjati, dalam pembicaraan walikota sangat menaruh perhatian dan prihatin dengan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di daerah ini dan harus ditangani secara bersama dan serius.

”Untuk itu, agar bisa fokus penanganannya, Walikota ingin membentuk BNN Kota Ambon agar dalam setiap masalah narkoba, bisa ditangani secara fokus dan efektif, khususnya untuk wilayah Kota Ambon,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan rencana pembentukan BNN Kota Ambon tersebut, lanjutnya, sedang dilakukan pembahasan oleh staf walikota. ”Yang jelas kami sampaikan bahhwa untuk membentuk BNN Kota Ambon, harus ada hibah tanah untuk membangun kantor. Kalau pemda sudah sampaikan kesediaan untuk berikan hibah tanah, selanjutnya BNN akan menilai kelayakan untuk membentuk BNN di Kota Ambon,” jelasnya.

Terkait keinginan walikota tersebut, menurut Dimjati pihaknya sangat mengapresiasi dan memberikan respon positif. Terlebih lagi, selama ini dalam melaksanakan berbagai programnya, BNNP Maluku juga memerlukan dukungan dari Pemerintah Kota Ambon, khususnya kegiatan sosialisasi, diseminasi informasi, rehabilitasi sampai pada pemberantasan sindikat narkoba. (febby kaihatu)

One thought on “Pengguna Narkoba Banyak di Ambon, Walikota Ingin Segera Bentuk BNN Kota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s