LSM Planning Gelar Dialog Water Front City


satumaluku.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Planology, architecture, Civil Enginering (Planning) Maluku akan menggelar dialog tentang “Bagaimana Mengelola Pantai Menuju Kawasan Yang Bersih dan Sehat”, 17 Mei mendatang.

Tema ini diangkat terkait dengan pengembangan konsep Ambon Water Front City (AWFC). Dialog AWFC tersebut dengan Tema “Bagaimana Mengelola Pantai Menuju Kawasan Yang Bersih dan Sehat”.

Ketua LSM Planning Maluku, Jamaluddin Mahulette mengatakan dengan konsep AWFC maka kota Ambon kedepannya pembangunan harus lebih diarahkan sesuai degan karakteristik kota Ambon yakni kota pantai, karena memiliki teluk dengan pantai yang indah.

“Kota Ambon sudah saatnya mengembangkan konsep Water Front City, sesuai dengan permintaan Presiden RI Jokowi saat membuka RAKERNAS APEKSI di Ambon, Sehingga Kota Ambon dapat memunculkan ciri Khas sendiri seperti contoh, Kota Makassar dikenal dengan ciri Kota Dunia, kota Jogjakarta yang dikenal dengan kota budaya”. ungkap Mahulette

Mahulette Menambahkan, LSM Planning sangat antusias menggelar dialog, agar dalam dialog tersebut menghasilkan rekomendasi yang nantinya dapat menjadi referensi bagi Pemerintah Maluku dan khususnya pemerintah Kota Ambon.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Ambon, Maluku, akan mengembangkan konsep Ambon Water Front City yakni menjadikan Ambon sebagai kota pantai. Pengembangan konsep tersebut merupakan tindak lanjut permintaan Presiden Joko Widodo saat membuka Rakernas APEKSI di Ambon, Kamis (7/5/2015), yakni menampilkan ciri khas atau identitas kota.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan Ambon merupakan kota yang berciri khas sebagai kota pantai dan memiliki karakteristik yang berbeda dengan kota lain, karena tidak hanya punya pantai tetapi juga gunung dan teluk yang indah.

Pembangunan tahun 2016 akan difokuskan pada pembangunan dan penataan kawasan pemukiman yang menunjukan ciri khas sebagai sebuah kota pantai. (ald)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s