Tim Gegana Amankan Benda yang Dicurigai Bom di SMA Negeri 2 Ambon


satumaluku.com- Benda yang dicurigai bom ditemukan di komplek Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ambon, Jumat.

“Benda mencurigakan di dalam kardus yag dicurigai bom, ditemukan di selokan SMAN 2 Ambon langsung diamankan tim Gegana Polda Maluku, ” kata Direktur Reskrimum Polda Maluku, Kombespol Puguh Setiyono, dilansir Antara.

Ia mengatakan, temuan benda mencurigakan terjadi pada pukul 15.30 WIT, langsung dilaporkan warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Laporan saksi DH, yang berada di TKP yakni melihat seorang anak kecil berusia kurang lebih 13 tahun, membawa bungkusan kardus ke SMAN 2 Ambon kemudian dilempar ke selokan kawasan sekolah.

“Saksi kemudian mengejar anak kecil yang kelihatan ketakutan setelah membawa bungkusan mencurigakaan, karena tidak berhasil mengejar anak tersebut saksi kemudian melaporkan ke aparat kepolisian untuk menindaklanjuti,” katanya.

Menurut dia, setelah menerima laporan tim gabungan langsung mengejar anak kecil tersebut, dan saat ini telah diamankan di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease utuk dimintai keterangan.

Selanjutnya tim Gegana Polda Maluku langsung mendatangi SMAN 2 Ambon untuk melakukan penyelidikan.

“Kita belum bisa memastikan apakah benda tersebut bom atau bukan, karena teknis apakah benda tersebut bom atau tidak belum dapat dipastikan, karena masih menunggu hasil penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional Polres Pulau Ambon Pulau-Pulau Lease, Ajun Komisaris Polisi Bachri Hehanussa, mengatakan bahwa pelaku berinisial FH, diperkirakan berusia 16 tahun, dan tidak memiliki tempat tinggal tetap. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa.

“Kami dapat informasi, FH gangguan jiwa, tapi ibunya berinisial VH (43 tahun) tinggal di kawasan Talake Ukim, Ambon, sedang diperiksa,” kata Hehanusa kepada wartawan.

Dia juga menegaskan, sampai sekarang polisi belum mengetahui pasti motif teror di SMA 2 Ambon. Aparat juga masih mencari pelaku teror itu. “Karena gangguan jiwa itu, pelaku tidak memiliki tempat tinggal tetap,” katanya. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s