Partai Nasdem Rekomendasikan Richard Louhenapessy Jadi Calon Walikota


satumaluku.com- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah memutuskan pilihannya kepada Richard Louhenapessy sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Ambon dalam pilkada 15 Februari 2015 mendatang.

Rencananya, penyerahan rekomendasi Partai Nasdem kepada Richard Louhenapessy akan dilaksanakan di Gedung Xaverius Ambon, Jln Pattimura, pada Sabtu, 4 Juni 2016 pukul 9.30 wit sampai selesai bersamaan acara Konsolidasi Struktur Partai Nasdem menuju pemenangan Pilkada Kota Ambon.

Wakil Ketua DPC Partai Nasdem Kota Ambon, Maurits Tamaela, di Ambon, Selasa, mengatakan rekomendasi akan diberikan kepada petahana Richard oleh Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat dijadwalkan di Ambon pada 4 Juni 2016.

Rekomendasi Partai Nasdem diberikan tanpa Balon Wakil Wali Kota karena Richard mendaftar di partai politik (Parpol) ini maupun lainnya tanpa paket.

Padahal, DPC Partai Nasdem kota Ambon menempatkan tiga kadernya di DPRD setempat sehingga bila mengusung pasangan Balon Wali Kota – Wakil Wali Kota harus memenuhi kuota 15 persen atau tujuh dari 35 kursi legislator.

“Jujur kami masih berjuang agar kader Partai Nasdem bisa berpasangan dengan Richard dan idealnya dengan Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdany Laturua,” kata Maurits.

Ketua Fraksi Nasdem di DPRD kota Ambon itu berkeinginan Richard mempertimbangkan kader Parpol ini untuk berpasangan di Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.

Dilansir Antara, Richard menyatakan kesiapan lahir maupun batinnya yang tetap meminta petunjuk Tuhan agar tidak takabur dalam melalui proses diatur ketentuan perundang-undangan melalui KPU dan Panwaslu,” tegasnya.

Ia menyatakan telah melakukan pendaftaran juga ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Richard optimistis memperoleh rekomendasi dari sejumlah parpol pendukung karena syarat untuk maju Pilkada minimal meraih dukungan partai sebanyak tujuh dari 35 kursi di DPRD kota Ambon.

“Saya optimistis sejumlah Parpol seperti Golkar dan Gerindra yang memiliki empat kursi di DPRD kota Ambon, Nasdem tiga kursi dan partai lainnya akan memberikan rekomendasi,” katanya.

Richard belum memutuskan calon Wakil Wali Kotanya dengan alasan masih menunggu hasil survei. (ald/ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s