Nyong Ambon Ini Dilantik Jadi Kapolres Ambon PP Lease


satumaluku.com- Putera Maluku yang berkarir di Polri AKBP Harold W. Huwae, resmi menjabat sebagai Kapolres Pulau Ambon dan PP Lease. Alumnus SMA Negeri 2 Ambon ini menggantikan AKBP Komaruz Zaman yang menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Maluku.

AKBP Harold Huwae sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pulau Aru. Nyong Ambon ini juga pernah menjabat Wakapolres Pulau Ambon dan Pp Lease.

Serah terima dua jabatan Kapolres di lingkup Polda Maluku, dipimpin Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahudin, di aula Polda, Jumat, (3 /6/2016). Kapolda mengatakan, sertijab merupakan hal yang biasa disemua instansi, terutama kepolisian.”Ini untuk perbaikan organisasi dan meningkatkan karier personel,” kata Kapolda saat memberikan sambutannya.

Khusus bagi Polres Ambon, mantan Wakapolda Sumatera Utara, mengingatkan Kapolres baru agar membangun polres biar lebih baik lagi.”Apapun namanya, didedikasikan dirimu untuk Polres ambon dan Pp Lease. Pelajari seluruh kerawanan yang ada,” pinta Ilham Salahudin.

Pemilihan Pilkada (pilkada) serentak di Maluku, akan dilangsungkan tahun 2017. Olehnya itu, Kapolda meminta AKBP Harold Huwae, selalu siap siaga.”Siapakan diri Anda untuk pemilu serentak. Anda tidak sendiri, manfaatkan pejabat-pejabat yang ada. Rangkul seluruh anggota untuk bekerjasama, membangun hubungan dengan baik bersama masyarakat,” pesannya.

Untuk AKBP Komaruz Zaman, menduduki jabatan baru karena karena harus cari job Kombes. ”Dia (Komaruz Zaman) sekarang jadi Wadan Brimob. Ia kan AKBP mantap jadi harus cari job Kombes,” kata Kapolda saat diwawancarai wartawan.

Sementara itu, Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Harold Huwae mengatakan, kebijakan pimpinan tetap diikuti.”Apa yang menjadi kebijakan kepolisian, itu yang akan kami lakukan,” jelasnya.

Disinggung terkait kasus-kasus yang dalam pada masa kepemimpinan Komaruz Zaman, belum tuntas, akan dituntaskannya.”Pejabat lama meninggalkan tugas-tugas, akan kita lanjutkan yang masih kurang kita perbaiki,” tandasnya. (ald)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s