Wali Kota Ambon Halal Bi Halal dengan 1.000 PNS di Akhir Masa Jabatan


Ambon- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina menggelar halalbihalal terakhir dalam suasana lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah bersama seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Halalbihalal dilakukan bersama kurang lebih 1.000 PNS lingkup Kota Ambon di ujung periode kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2011 – 2016.

“Halalbihalal tahun ini memberikan nilai tersendiri di akhir kepemimpinan kami, karena lima tahun terakhir kita telah bekerja dan melayani bersama membangun kota ini menjadi lebih baik,” katanya di Ambon, Senin, dilansir Antara.

Ia mengatakan, halalbihalal juga merupakan momentum saling memaafkan antara pimpinan dan bawahan, karena selama terdapat banyak khilaf dalam kata maupun tindakan.

“Hari ini kita saling memaafkan terutama dalam periode lima tahun kita bekerja bersama, pasti banyak terdapat salah kata dan ucap sehingga kegiatan hari ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk saling memaafkan sesama,” katanya.

Richard menyatakan, dukungan dan kerjasama yang baik para pegawai selama ini menjadi motivasi untuk terus membangun Ambon lebih baik.

Prestasi kerja para pegawai sangat baik dan luar biasa, karena sejak lima tahun kepemimpinan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ambon mengalami peningkatan yang signifikan.

“PAD dan belanja daerah kita sangat signifikan semua karena kerja keras seluruh pegawai, bahkan tidak terjadi defisit keuangan selama lima tahun kita melayani kota ini, tentunya karena kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Di akhir masa kepemimpinan yang tinggal 24 hari ini, Wali Kota Richard berharap para PNS tetap selalu solid dan semangat bekerja membangun Ambon.

“Membangun Ambon yang lebih baik butuh dukungan seluruh pihak baik pegawai, stakeholder terkait bahkan masyarakat dengan mendukung seluruh program yang telah dicanangkan bahkan program baru,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan stakeholder terkait yakni unsur muspida tingkat provinsi dan Kota Ambon serta aparat TNI dan Polri yang telah bekerja keras mendukung upaya menciptakan Ambon yang aman dan damai.

“Dukungan seluruh pihak sangat membantu kami dalam proses pembangunan lima tahun terakhir ini, kita berharap kerjasama ini akan terus berlanjut guna mewujudkan Ambon yang `Manise`,” ucap Richard Louhenapessy. (ant)

2 thoughts on “Wali Kota Ambon Halal Bi Halal dengan 1.000 PNS di Akhir Masa Jabatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s