Janji Bonus Emas PON Jabar; Papua 600 Juta – 1 Miliar, Maluku 150 Juta


satumaluku.com- Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus paling besar dibanding seluruh daerah di Indonesia bagi atlit Papua peraih emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang berlangsung 9 – 21 September 2016 mendatang. Sementara Gubernur Maluku sudah memastikan peraih medali emas akan diguyur bonus Rp150 juta.

“Bagi yang mendapatkan medali bagi Papua, tentu kami akan memberikan bonus yang besar, lebih besar daerah lain,” ungkap Gubernur Papua yang juga Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos.

Dalam rapat persiapan kontingen PON XIX Tahun 2016 Papua yang berlangsung di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Jumat (22/7/2016), sebagian besar Pengprov mengharapkan bonus lebih besar dari PON sebelumnya. Pasalnya Papua Barat memberikan bonus sebesar Rp350 juta dan DKI Jakarta Rp500 juta terhadap atlet peraih medali emas.

“Saat ini bonus tertinggi dari DKI Jakarta dengan Rp 500 juta. Dengan demikian kami sudah tetapkan bonus menjadi Rp 600 juta buat atlet perorangan. Kalau untuk grup atau beregu bonusnya Rp 1 miliar. Kalau DKI Jakarta naikan lagi bonus mereka, kami akan kembali naikkan. Intinya bonus dari Papua harus paling tinggi,” tegas Lukas Enembe di ruang VIP Bandara Sentani, Minggu (24/7/2016).

Sebelumnya, pada Senin pekan lalu, Gubernur Maluku menjanjikan bonus Rp150 juta untuk atlit peraih medali emas di ajang PON XIX Jawa Barat.

“Saya menjanjikan bonus sebagai motivasi kepada para atlet agar tekun berlatih dan mengejar prestasi terbaik,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff, di Ambon, Senin.

Selain itu, peraih medali perak dan perunggu juga akan diberikan bonus yang nilainya berjenjang sesuai prestasi diraih.

Sementara itu, sejumlah daerah dipastikan akan memberikan bonus bagi peraih emas Pon Jabar di antaranya, Kalimantan Timur yang menjanjikan bonus Rp250 juta. Nusa Tenggara Timur Rp100 juta, DI Aceh Rp250, Banten Rp200 juta, dan Kepri Rp300-500 juta.(ald/jpnn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s