Ibu Empat Anak Ditangkap BNNP Maluku


Ambon- Seorang ibu empat anak berinisial MH ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku di Kota Ambon. Diduga MH menjadi pengedar narkotika dan obat terlarang (narkoba) golongan I jenis sabu-sabu di Kota Ambon.

“Tersangka adalah seorang ibu dengan empat orang anak dan tinggal di Dusun Wara Air Kuning, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,” kata Kepala BNNP Maluku, Arief Dimjati, di Ambon, Rabu, dilansir Antara.

Arief mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi yang diperoleh petugas BNNP Maluku dari sejumlah warga yang merasa mencurigai tersangka sebagai kurir narkoba.

“Berdasarkan informasi tersebut petugas kemudian melakukan penyelidikan. Setelah memastikan informasi tersebut benar, maka petugas langsung menangkap tersangka di rumahnya di dusun Wara, pada 11 Agustus 2016 sekitar pukul 19.30 WIT,” kata Arief.

Saat penangkapan, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka, menemukan barang bukti sabu-sabu yang dikemas dan disimpan dalam satu kantong plastik kecil, alat isap sabu atau bong serta lima buah korek api yang digunakan untuk menggunakan barang haram tersebut.

Tersangka bersama barang bukti langsung digelandang oleh petugas ke kantor BNNP Maluku untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Tersangka MH akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 22 tahun 1997 tentang narkotika dan obat-obat terlarang,” katanya. (*/ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s