INA AMA Siap Bertarung di Pilkada SBB


AMBON. Dua tokoh muda yakni Samson Atapary dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan M. Suhfi Majid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap bertarung di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), lewat koalisi kedua partai tersebut.

Pernyataan kesiapan Samson Atapary (Calon Bupati) dan M Suhfi Majid (Cawabup) Kabupaten SBB Periode 2017 – 2022 ini, mereka sampaikan pada konferensi pers Koalisi PDIP PKS untuk Pasangan INA AMA, di Ambon, Senin (20/9)

“Proses politik pada level Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di PDIP Kabupaten SBB dan DPC PKS Kabupaten SBB telah menunaikan tugasnya. Sudah memroses Samson R. Atapary dan M. Suhfi Majid sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBB,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Maluku Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Benhur G. Watubun yang memoderatori konferensi pers kemarin.

Benhur yang juga Koordinator Daerah (Korda) PDIP pada Pilkada SBB ini katakan, dalam mengusung kedua tokoh muda tersebut, koalisi PDIP PKS menggunakan nama INA AMA.

“INA dari kata Indonesia yang juga berarti Merah Putih. Seperti sama-sama kita tahu, PDIP diidentikan dengan warna Merah. Sedangan PKS selama ini identik dengan warna Putih. Selanjutnya inisial AMA berasal dari nama Atapary dan Majid,” terang Benhur.

Diakuinya, sampai kemarin, pihaknya belum mengklaim bahwa Samson Atapary dan Suhfi Majid, adalah calon yang diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai.

“Tapi kami memberanikan diri, besok (hari ini, red), jam 13.00 akan mendaftarkan pasangan INA AMA di Komisi Pemilihan Umum (KPU) SBB. Sebab kedua tokoh muda ini figur yang bersih dan punya elektabilitas yang cukup baik. Ini yang memperkuat niat kami mendaftarkan mereka,” tandas Benhur sembari menambahkan, pihaknya berani menggelar konferensi pers karena punya keyakinan politik soal rekomendasi kepada INA AMA.

PUNYA KAPASITAS

Sementara itu, saat ditanya pilihannya untuk berpasangan dengan Suhfi Majid, bakal calon Bupati SBB Samson Atapary katakan, pasangannya ini punya kapasitas dan bisa mengimbangi dia sebagai patner diskusi yang baik, untuk mendalami permasalahan-permasalahan pemerintahan, hak-hak sosial dasar, politik, dan lain-lain, sebelum mereka mengambil satu kebijakan untuk kepentingan umum atau masyarakat.

“Dalam hal politik, Pak Suhfi adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku tiga periode. Pengalaman beliau ini, tentu menjadi modal sosial dan politik bagi kami,” ujarnya.

Sedangkan Suhfi Majid sebagai bakal calon Wakil Bupati menyebut, SBB butuh energi besar untuk dibenahi. Pembenahan membutuhkan kemampuan leadership dan kematangan. “Pak Samson memiliki itu,” tegasnya.

Sebagai kader PDIP, Samson disebut Suhfi, memiliki back up organisasi yang cukup baik. Sama halnya dengan dia yang akan mendapat back up PKS. “Semangat menang salah satunya selain kekuatan figur, daya dukung institusi juga dibutuhkan. PDIP dan PKS memiliki itu,” ujarnya.

Suhfi yang saat ini menjabat Ketua Komisi D DPRD Maluku ini menyebut, ada ekspektasi yang sangat kuat di masyarakat SBB, untuk hadirnya kepemimpinan yang memberi harapan perubahan. 10 tahun kepemimpinan pasca pemekaran, jiwa cita-cita pemekaraan jauh panggung dari api. Diperparah dengan dua periodisasi kepemimpinan, SBB mengalami kemunduran yang akut.

“Ekspektasi ini harus dijawab. INA AMA bisa menjembatani ekspektasi tersebut. Kompetisi pilkada adalah pertarungan gagasan, strategi dan kekuatan komunikasi. INA AMA memiliki variabel yang cukup relevan untuk bertarung di SBB dan siap mengawal kemenangan,” pungkas Suhfi.(emsal)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s