TMMD Bantu Anak Yatim di Seram Timur


Ambon- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kabupaten Seram Bagian Timur.

Penerangan Korem 151/Binaiya dalam keterangan pers yang diterima Antara, Senin, menyebutkan, santunan itu diberikan dalam satu acara yang diselenggarakan di Masjid A.Nur Desa Jembatan Basah, Kecamatan Bula Barat, Sabtu.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Majelis Tahlim Desa Jembatan Basah dan diprakarsai Satgas TMMD ke-97, dihadiri Dan SST 1 Kapten Inf Idris Leurima.

Santunan yang diberikan berupa uang, baju baru dan dilanjutkan makan bersama.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Idris Leurima mengatakan bahwa suatu keharusan sebagai manusia untuk saling memperhatikan lebih khusus kepada anak yatim piatu.

“Kita memberikan perhatian kepada mereka dan menyemangati hidup mereka demi mencapai masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jembatan Basah Bapak Ibrahim Boinau mengatakan masyarakat desanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota satgas TMMD ke- 97 di daerah itu.

“Kepedulian Satgas TMMD telah terbukti dari kedekatan para anggotanya dengan masyarakat desa kami terjalin dengan baik,” kata Ibrahim.

Kegiatan TMMD di Bula khususnya di Desa Jembatan Basah antara lain melakukan pekerjaan fisik seperti pembuatan jalan desa maupun kegiatan non fisik.

“Kepedulian terhadap masyarakat melalui pemberian santunan bagi anak Yatim Piatu sangatlah positif buat warga Desa Jembatan Basah. Sebanyak delapan anak menerima santunan, Kegiatan ini juga akan mendorong masyarakat desa untuk peduli dengan sesamanya,” kata Kapten Idris Leurima.

Sumber: Antara
Pewarta: Rofinus E. Kumpul
Editor: John Nikita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s